Green  Pencil

Rabu, 19 Juni 2013

Artis-artis dengan Segudang Talenta

Kalau di antara kita ada yang merasa kurang beruntung kalau tidak tahu apa sebenarnya bakat kita, apa yang harus kita tekuni, dan apa sih yang sebenarnya sedang kita lakukan sekarang, mungkin kamu bakal ngiri dengan artis-artis berikut ini.
Bagaimana tidak, sudah mereka sekarang jadi artis, mungkin nanti kalau mereka pensiun pun tidak usah bingung-bingung cari pekerjaan lain karena mereka memang punya talenta yang segudang! Menyebalkan bukan? Siapa sih mereka? Yuk kita lihat..

Son-Ho-Young-Masterchef 
1. Son Hoyoung
Buat kamu yang belum tahu, Son Hoyoung adalah member dari G.O.D yang merupakan salah satu pioneer idol grup di Korea Selatan. Di G.O.D, posisinya sebagai vokalis dan setelah G.O.D bubar, Son Hoyoung pun merilis albumnya sendiri. Selain penyanyi, om ganteng ini juga berprofesi sebagai aktor serta bermain di drama musikal.
Dan belum lama ini, pemilik angelic smile ini berhasil memenangkan Master Chef edisi selebriti, mengalahkan Miss A Fei dan komedian Shin Bongsun. Setelah memenangkan Master Chef, Son Hoyoung akan memandu acaranya sendiri berjudul Son Ho Young’s Asian Cook yang membahas tentang masakan Asia. Setelah pensiun dari dunia artis, mungkin Son Hoyoung bisa membuka restorannya sendiri.

1328003911-4267999401 
2. Lee Seunggi
Lee Seunggi mungkin adalah salah satu dari sedikit artis di Korea Selatan yang hampir tidak punya haters. Dia punya julukan Eum Chin Ah, alias, anaknya teman mamamu yang kamu tidak ingin dibandingkan dengannya! Hahaha, meski agak aneh julukannya, tapi ada benarnya juga lho.
Coba bayangkan kalau mamamu sedang ketemu temannya yang tidak lain adalah mamanya Lee Seunggi, terus mereka saling bangga-banggain anaknya deh. Awalnya mamamu ngebanggain kamu yang sekarang sudah lulus kuliah terus sekarang lagi cari kerjaan, terus mamanya Lee Seunggi ngomong, “Wah, kalau anak saya sudah jadi penyanyi, aktor, MC, terus pintar juga sekolahnya, nilainya A semua dan lulusnya pas 4 tahun walaupun sibuk.” Paham kan rasanya?
Lee Seunggi juga termasuk satu dari sedikit artis yang bisa casciscus dalam Bahasa Inggris. Kalau dia tidak jadi artis, dia bisa jadi penyanyi, atau tidak jadi MC, atau bisa juga kerja sesuai jurusannya. Banyak pilihan lah pokoknya.

joongki 
3. Song Joongki
Walaupun karirnya di dunia variety tidak terlalu menonjol, tapi karirnya di dunia akting dan model tidak perlu diragukan lagi. Song Joongki memenangkan berbagai penghargaan lewat beberapa dramanya, terutama Nice Guy kemarin yang memang oke banget. Tapi dia bukan cuma berbakat di dunia hiburan lho, juga di bidang akademik kalian mungkin sudah tahu.
Tapi sebenarnya, sebelum menjadi aktor, Song Joongki ingin menjadi atlet skating profesional. Dia sudah menekuni bidang tersebut selama lebih dari 10 tahun. Sejak SMP, dia sudah bertanding di short track speed skating tingkat nasional mewakili kota asalnya, Daejoon. Dia berpartisipasi di kejuaraan nasional sebanyak tiga kali dan memenangkan penghargaan di kejuaraan lainnya. Sayangnya, di tahun pertama SMA, dia cidera dan harus mengakhiri karirnya sebagai atlet. Tapi berkat skill-nya di bidang skating itu, Song Joongki pernah memerankan atlet skating di drama Triple.
Bukan Cuma atlet, tapi dia juga pernah menulis sebuah buku berjudul ‘Beautiful Skin Men Project’. Buku ini punya rating 9.0 di Naver, menunjukkan buku ini wajib dimiliki oleh pria-pria yang menginginkan kulit cantik.

yoon eun hye 
4. Yoon Eunhye
Kalian pasti tahu Yoon Eunhye dong. Orang-orang di Indonesia mungkin pertama kali melihat Yoon Eunhye saat memerankan peran utamanya di Princess Hours sebagai Shin Chaekyung. Padahal sebenarnya, Yoon Eunhye debut sebagai member Baby V.O.X di umur 15 tahun. Perannya di Princess Hours adalah peran utama pertamanya sehingga banyak orang meragukan kemampuannya. Bahkan penggemar Manhwa Princess Hours membuat petisi agar Yoon Eunhye digantikan oleh artis lain.
Tapi dia berhasil membuktikan kemampuan aktingnya dan akhirnya memenangkan Best Actress Award di Baeksang Award untuk perannya di Coffee Prince dan menjadi aktris termuda yang pernah memenangkan penghargaan tersebut. Selain itu, dia juga terkenal dengan kemampuan variety shownya, terutama saat X-Man dimana dia terlibat cinta lokasi dengan Kim Jongkook, tapi sayangnya sekarang dia jarang muncul di acara variety show.
Dia juga terkenal dengan tubuh atletisnya sehingga dijuluki ‘Young Girl Warrior’. Saat pertama terjun di dunia akting, dia memerankan seorang pemain tinju, dan dikabarkan bahwa dia hanya memerlukan waktu 2 jam untuk menguasai teknik basic boxing, dimana normalnya, orang akan membutuhkan waktu 1 minggu untuk menguasainya. Sampai-sampai, pelatihnya menganjurkannya untuk menjadi atlet profesional.

goo hyesun 
5. Goo Hyesun
Pemeran Geum Jandi di Boys Before Flower ini sebenarnya akan debut menjadi penyanyi bersama 2NE1 Park Bom dan Sandara Park di bawah YG Entertainment, tapi sang CEO menyarankan dia untuk lebih memfokuskan ke dunia akting daripada menyanyi. Hasilnya, dia memenangkan beberapa penghargaan dari dunia akting.
Tapi Goo Hyesun tidak meninggalkan dunia tarik suara sepenuhnya karena dia bahkan menciptakan lagu dan merilis albumnya sendiri. Goo Hyesun juga merupakan seorang penulis yang sampai sekarang sudah menulis 3 buku. Dia menulis novel berjudul Tango yang terjual sebanyak 30.000 kopi dalam seminggu dan termasuk dalam buku best seller. Bukunya dirilis bersamaan dengan pameran seni tunggalnya yang berjudul sama, Tango. Pameran seninya memamerkan sekitar 40 ilustrasinya yang beberapa terdapat dalam novelnya. Pamerannya sendiri berhasil menarik sebanyak 10.000 pengunjung.
Goo Hyesun memulai debutnya sebagai seorang direktor lewat film pendek berjudul ‘The Madonna‘ pada tahun 2009 di Festival Punchon International Fantastic Film. Tahun 2011, dia mendirikan perusahaannya sendiri, Goo Hyesun Film dimana dia memproduksi dan memfilmkan filmnya sendiri.
Wow, mantab kan mereka. Sudah cantik, cakep, punya banyak bakat pula. Hayo siapa yang iri? Tapi tenang chingudeul, karena walaupun mungkin mereka memang membawa bakat-bakat itu dari lahir, tapi mereka nggak akan menguasainya kalau tidak pernah latihan. Kita juga sebenarnya punya bakat lho.. tapi mungkin masih belum terasah aja, makanya jangan malas berlatih, apapun bakat kamu, asah terus! Jangan mau kalah sama mereka!

Source: wikipedia, dramabeans, entertainment.yahoo, @EspresSeoul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar