Green  Pencil

Kamis, 11 September 2014

Ini Alasan Selebriti Korea pilih pacaran diam-diam!

1. Larangan dari managemen
Keputusan beberapa seleb Korea untuk merahasiakan hubungan mereka ternyata banyak dipengaruhi oleh aturan manajemen. Yep, biasanya manajemen melarang trainee dan artis yang berada di bawah naungannya berpacaran agar bisa fokus pada karier. Kayak, YG Entertainment yang memiliki aturan tak tertulis melarang para member 2NE1 memiliki pacar.
Larangan ini berlaku ketat, sampai-sampai penggunaan ponsel dibatasi. Gosipnya lagi nih, para artis Korea ini baru diijinkan berpacaran setelah usianya melebihi 30 tahun. Ijin istimewa ini sendiri biasanya hanya berlaku untuk menajemen tertentu.

2. Fokus karir
Ternyata selain supaya si artis Korea lebih fokus pada pekerjaan, ada alasan lain yang menyebabkan adanya larangan berpacaran. Dikutip dari Korea Times, menurut orang dalam di industri hiburan Korea, larangan berkencan ini diberlakukan karena seringkali seleb yang ketahuan memiliki skandal cinta akan kehilangan banyak penggemarnya. Akibatnya, beberapa kontrak kerja pun ikut dibatalkan. Duh, kasihan!

3. Takut Kecewakan Fans
Bukan rahasia lagi kalau tiap selebriti Korea memiliki fans fanatik. Nggak sedikit dari para fans fanatik ini yang berdelusi dan menganggap para selebriti idola ini hanya milik mereka. Nggak heran kalau kemudian industri K-Pop memiliki istilah “mengkhianati fans”, yang ditujukan bagi idola yang memiliki pacar. Kehilangan fans sampai turunnya angka penjualan album jadi konsekuensi yang harus ditanggung idola saat mereka ketahuan memiliki pacar. Misalnya, Se7en yang kehilangan 100.000 anggota di situs resminya setelah mengumumkan hubungannya dengan Park Han Byul.
Selain kehilangan fans, ternyata salah satu dari pasangan selebriti Korea ini bisa menjadi korban bullying para penggemar yang patah hati. Contohnya, Shin Se Kyung yang di-bully fans Jon Hyung ‘Shinee’ setelah mengungkap hubungan mereka di Oktober 2010. Di-bully oleh fans pacar lewat sosial media membuat aktris ini memutuskan menutup situs resminya. Seram ya?

4. Budaya Korea
Anggapan nama seleb yang jadi jelek setelah ketahuan publik berpacaran, rupanya juga dipengaruhi oleh budaya di Korea Selatan. Paham konfusianisme yang diambil dari Cina pada abad 14, memiliki dampak besar pada nilai moral dan kode etik budaya yang berlaku di Negeri Gingseng tersebut. Salah satunya menyangkut pandangan tentang hubungan cewek dan cowok, misalnya cewek dan cowok dilarang duduk bersama setelah berusia tujuh tahun. Perceraian juga dianggap sebagai sesuatu yang tabu oleh paham konfusianisme.
Bukan cuma seleb aja, lho! Lewat survey yang dilakukan sebuah perusahaan matchmaking di Seoul, seperti yang dikutip Korean Times, mayoritas anak muda di Korea mengaku tidak merasa nyaman memamerkan kemesraan atau berpacaran di depan umum. Tindakan memamerkan kemesraan di depan umum ini dianggap tidak sopan. Hm…, itu makanya, seleb Korea tidak bebas menunjukan kemesraan atau berpacaran di tempat publik. Bisa-bisa namanya dicap jelek!


Selebriti Korea Selatan dikenal paling rapat menjaga rahasia tentang hubungan cinta mereka. Apa yang jadi alasan para artis Korea ini ungkap cerita cinta mereka ke publik?

1. Pasangan Seleb Korea Berani Terbuka
Biarpun mayoritas seleb Korea Selatan memilih merahasiakan hubungan, tapi baru-baru ini beberapa seleb muda justru mulai nggak malu lagi menunjukan hubungan cinta mereka. Contohnya, Yoona dan Sooyoung ‘SNSD’. Lewat jepretan kamera paparazzi, kedua seleb ini ketahuan berkencan dengan pacar masing-masing. Kalau Yoona ketahuan berpacaran dengan Lee Seung Gi, Sooyoung ternyata sudah setahun jalan dengan aktor Jun Kyung Ho.
Moon Geun-young dan Kim Bum jadi pasangan selebriti Korea lain yang berani membuka hubungan cinta mereka pada publik. Setelah November kemarin mengakui hubungan mereka, Moon Geun-young dan Kim Bum mulai nggak ragu lagi terlihat bersama bahkan berpegangan tangan. Oktober kemarin, pasangan ini malah sempat liburan bareng ke Eropa.

2. pengaruh budaya barat
Seperti yang dikutip dari Korean Times, pengaruh budaya barat yang mulai berkembang di Korea Selatan menjadi penyebab pasangan selebriti ini lebih berani terbuka. Tidak adanya hal yang bisa dirahasiakan di internet saat ini juga jadi faktor lain selebriti mulai mengakui hubungan rahasia. Kemungkinan besar suatu rumor, foto, dan artikel tentang hubungan rahasia selebriti tersebar luas lewat internet dan bisa dijadikan bukti. Hal ini membuat pasangan artis Korea lebih memilih mengakui hubungan daripada dicap jelek sebagai pembohong karena mencoba menutupi.
Bisa dipahami sih alasan para selebriti Korea menutupi hubungan cinta demi karier dan takut mengecewakan penggemar. Tapi, kita sebagai penggemar malah makin dibuat penasaran soal cerita cinta mereka deh jadinya!

cr: http://girl.fimela.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar