Green  Pencil

Sabtu, 07 September 2013

Cerita Casting Paling Unik dari Idol Kpop



Kebayang ga sih kalau kamu tiba-tiba dideketin sesorang tidak dikenal dan nawarin kamu untuk casting di agency, SM Entertainment misalnya? Apa yang akan kamu lakukan? *Woo..kamu pasti langsung kesenengan deh :p*
Tapi ternyata Minho SHINee ga kaya gitu lho, reaksinya beda banget. Mau tau ceritanya dan proses casting idol kpop lainnya? semua ceritanya lengkap ada disini.
Minho SHINee: Saat bermain di Ski resort, seorang manager SM mencoba untuk meng-casting Minho, tapi Minho menolak. Sampai manager SM ini mengikuti Minho lagi, dan tetap ditolak. Manager SM ini melihat Minho jalan pulang kerumah setelah pulang sekolah dan lagi-lagi menawarkan Minho untuk casting, Minho tetap menolak. Manager ini pantang menyerah, terus ngikutin Minho dan menawarkan berkali-kali sampai akhirnya Minho menerima.
eunjiEunji A Pink: Eunji saat itu masuk sekolah vocal dan ditawarin sama direkturnya untuk audisi girl group A Pink. Eunji lolos begitu tes dan langsung debut dua bulan berikutnya.
krystal-jessicaJessica dan Krystal: SM tadinya coba untuk ngajak Krystal buat casting tapi karena orang tuanya merasa dia masih terlalu kecil jadi ditolak. Lalu orang tua mereka menawarkan Jessica untuk masuk SM dulu, baru kemudian Krystal masuk SM saat dewasa.
mblaq-goGO MBLAQ: Saat ikut kompetisi nyanyi dia kaget banget begitu tau yang juara 1 ternyata umurnya lebih muda dari dia. GO langsung berhenti dari sekolah dan fokus nyanyi untuk debut bersama MBLAQ. Ternyata yang juara 1 waktu itu bernama Taeyeon dan debut bersama SNSD.
sehun-exo-kSehun EXO-K: Saat lagi makan ddokbokgi di pinggir jalan, tiba-tiba ada manager casting yang mendekati dia. Karena takut, sehun lari dan berpikir orang itu aneh. Manager itu terus mengejar dan ngobrol dengan dia selama 30 menit untuk akhirnya Sehun mau diajak casting.
20121228_eyecandy_sunny-600x467Sunny SNSD: Sunny awalnya seorang trainee di agency lain. Groupnya dibubarkan sebelum debut dan dia diterima di SM setelah ikut audisi. Setelah itu baru ketahuan ternyata Sunny keponakan dari Lee Soo Man, pendiri SM.
Wooyoung 2PM: Saat itu Wooyoung ngga peduli dia ikut audisi pencarian member Wonder Girls. Ternyata dia malah jadi pemenang no.1 di audisi lain dan debut akhirnya debut bareng 2PM.
tiffany snsdTiffany SNSD: Tiffany diajak casting pas lagi berdiri didepan toilet disebuah festival Korea.
hongbin2Hongbin VIXX: Dia memutuskan untuk jadi penyanyi setelah lihat seseorang yang bukan selebriti tampil di kompetisi nyanyi. Setelah dia audisi dan bergabung dengan sebuah agency, dia ternyata debut bersama dengan seseorang yang bukan selebriti itu, dia adalah Ken VIXX.
changminChangmin TVXQ: Seorang manager SM pernah melihat Changmin sedang main bulutangkis di sekolah, dan sejak itu sang manager menunggu Changmin setiap hari didepan sekolah untuk mengajaknya casting. Changmin merasa terganggu sampai lapor ke mamanya. Mamanya Changmin saat itu salah seorang fans BoA, malah tertarik untuk ngajak Changmin audisi di SM karena mamanya pengen liat BoA. Changmin ternyata lolos dan debut bersama TVXQ.
baekhyun-exokBaekhyun EXO-K: Waktu itu dia udah nyerah karena selalu gagal di audisi dan memilih untuk masuk kuliah musik. Saat mencoba berlatih suara di luar ruang latihan, ternyata ada manager SM dan dia langsung diajak untuk casting.
kangin-mainKangin Super Junior: Saat itu Kangin sedang naik diatas kereta gajah di taman bermain dan diajak casting oleh manager SM.
sunggyu infiniteSunggyu INFINITE: Setelah lulus SMA, dia meninggalkan rumah untuk menjadi penyanyi dan pergi ke Seoul. Dia tinggal sendirian sambil kerja part time di sebuah cafe. Manager cafe itu cerita keseorang pelanggan kalau Sunggyu lagi persiapan jadi penyanyi. Pelanggan itu nanya ke Sunggyu siapa penyanyi idolanya, dan Sunggyu jawab Nell. Pelanggan itu ternyata adalah managernya Nell dan dia menawarkan Sunggyu untuk audisi di agencynya. Sunggyu langsung lolos dan debut bersama INFINITE.
seohyun snsdSeohyun SNSD: Dicasting oleh manager SM di subway ketika Seohyun masih SD.
doojoonDoojoon B2ST: Saat itu ia sedang mempersiapkan diri untuk masuk sekolah atlit dan tiba-tiba ia berubah pikiran untuk menjadi penyanyi saat melihat rekaman dokumenter BigBang. Doojoon kemudian menang juara 3 saat audisi dan jadi trainee JYP. Dia kemudian ikutan program ‘Hot Blood’ dan hampir menjadi member 2AM tapi akhirnya tereliminiasi. Keluar dari JYP Doojoon masuk Cube dan jadi member B2ST bareng sama Hyunseung yang sebelumnya dia tonton di dokumenter Bigbang.
jonghyun shineeJonghyun SHINee: SM awalnya meng-casting dia karena wajahnya yang ganteng ketika masih jadi bassist sebuah band. Ternyata sekarang Jonghyun jadi main vocal dari SHINee.
Hmm… dari sini keliatan manager SM seneng banget cari talent tersembunyi di jalan, random gitu. Ehem! SM ga tertarik ya buat cari bibit baru di Indonesia? kan anak-anak Indonesia banyak banget yang berbakat kaya anak-anak Korea gitu, ya ngga? :D

Source: smb2stfinitesubs, http://www.espresseoul.com, hellenakoreanindo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar