Green  Pencil

Sabtu, 07 September 2013

Karakter Yang Biasa Kita Temui di K-Drama

Para pecinta K-Drama pasti engga pernah bosan kan nonton drama korea terbaru, jalan ceritanya yang beragam dan alur yang membuat penasaran menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Tapi karakter dalam drama juga berperan nih dalam kesuksesan drama tersebut. Sadar atau tidak setiap drama ternyata banyak yang menampilkan karakter sama, seperti diantaranya berikut ini.

1. Chaebol (konglomerat)
Karakter seperti ini sudah umum dalam drama korea, biasanya pemeran utamanya adalah cowo dari keluarga super kaya, tampan, tapi memiliki ego buruk dan seiring berjalannya episode kita bisa melihat sisi baik dirinya, atau biasanya sih cowo itu jadi berubah setelah bertemu si pemaran utama cewe. Yah cerita standar begini pastinya sudah sering kita lihatkan, contohnya karakter Goo Junpyo (Lee Minho) dalam BBF, Joowoon (Hyunbin) dalam Secret Garden, Ki Joon (Kang Jihwan) dalam Lie To Me, Cha Moowon (Jeajoong) dan Jiheon (Jisung) dalam Protect the Boss dan masih banyak banget yang lainnya.

2. Cewe bagai Cinderella
Biasanya pemeran cewenya punya ending bahagia seperti cerita dongeng. Yang tadinya miskin atau hidup susah atau punya masalah lain akhirnya bahagia bersama si pemeran utama cowo. Biasanya sih karakter cewe ini digambarkan ceria, baik hati dan membuat penonton jatuh cinta. Karakter ini bisa kita lihat seperti dalam drama Playful Kiss lewat tokoh Oh Hani, cewe yang naksir berat sama Baek Seungjo ini akhirnya bisa menikah dengan pangeran impiannya setelah 3 tahun menempel padanya tapi tidak di anggap. Cerita yang jelas-jelas cuma ada di drama dan jarang banget di dunia nyata. Ada juga tokoh Go Eunsung (Han Hyojo) dalam drama Briliant Legacy, Chun Hyang dalam Sassy Girl, Geum Jandi dalam BBF, Oh Young (Song Hyekyo) dalam The Winter, That Wind Blows dan masih banyak lagi.

3. Ibu yang Jahat Seperti Nenek Lampir
Kalau tadi ada anak konglomerat dan cewe miskin, pastinya karakter ini engga mungkin engga ada. Biasanya ibu-ibu dengan tatapan sinis yang bikin penonton kesel banget dan geregetan kenapa ada orang jahat kaya nenek lampir begitu selalu muncul di drama. Dan biasanya sih kalimat favoritnya adalah “berapa banyak yang harus aku berikan agar kamu meninggalkan anakku?” sambil memberikan seamplop penuh uang. Sudah tidak asingkan dengan adegan itu? Bisa kita lihat tokoh ibunya Hyunbin di drama Secret Garden dan Ibunya Junpyo di drama BBF.

4. Teman Terbaik
Di tiap drama si katrakter utama biasanya di temani oleh teman yang baik dan setia banget. Seperti Lee Kwangsoo sebagai Park Jaegil dalam drama Innocent Man yang menjadi sahabat baik Kang Maru (Song Joongki). Terkadang juga tokoh utamanya berteman dengan lebih dari satu orang seperti nge-gang gitu. Bisa kita lihat di drama Goong, tokoh pangeran Sin memiliki teman satu gang yang terdiri dari 3 orang cowo kaya juga dan si pemeran cewenya punya 2 orang teman.

5. The Gender Bender
Sering juga kita lihat drama dengan jalan cerita si wanita berpura-pura menjadi pria untuk alasan tertentu. Biasanya sang artis akan bertransformasi mulai dari gaya rambut, pakaian dan gaya bicara mereka yang menjadi lebih boyish. Karakter cowo akan mulai menyukai mereka tetapi merasa dirinya aneh karena mengira dirinya menyukai sesama jenis, tapi akhirnya ketauan juga identitasnya, cowonya marah tapi nanti juga balikan lagi. Seperti dalam drama Coffee Prince, He’s Beautiful, Sungkyungkwan Scandal, To The Beautiful You dan lainnya.

Masih banyak sih sebenernya karakter lainnya, kita bahas kalo ada kesempatan lagi yah. Nah karakter-karakter tadi sudah tidak asingkan, pasti deh hampir tiap drama ada.

Source : Allkpop, Soompi, http://www.espresseoul.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar