Green  Pencil

Kamis, 11 Juli 2013

Idol Kpop yang Tidak Suka Minum Alkohol

Seperti yang kita tahu, alkohol sudah menjadi bagian dari budaya dan tradisi di Korea Selatan. Kalau Jepang punya sake, Korea Selatan punya alkohol khas yang dibuat dari bahan dasar beras dan disebut dengan soju. Kalian penggemar drama dan film Korea pasti sering melihat betapa budaya minum ini sangat melekat dengan kehidupan masyarakat di sana. Pulang kerja minum soju dengan teman sekantor, putus cinta minum soju sampai mabuk, karaoke ditemani soju biar seru, ketemu mertua minum soju, dll.
Minum soju bersama dengan orang lain pun ada etikanya sendiri seperti tidak boleh menuangkan minuman ke gelas sendiri, hanya mengisi gelas ketika gelas sudah kosong, dll. Saking lekatnya budaya ini dengan masyarakat di sana, ESDC jadi agak-agak terharu gitu ketika menemukan idol yang nggak suka minum, hiks. Biar kita agak terharu bersama-sama, yuk kita lihat bareng-bareng idol yang nggak suka minum alkohol.
1. Super Junior Eunhyuk & JYJ Junsu
shuyuibkk-13
Eunhyuk dan JYJ Junsu berteman sejak sekolah dan sama-sama bercita-cita ingin menjadi penyanyi. Mereka kemudian membuat perjanjian untuk tidak minum alkohol dan merokok. So sweet.. Tapi Junsu kemudian melanggar janji ini ketika harus minum untuk menghormati orang-orang di sekitarnya, walaupun sebenarnya dia sendiri masih tidak suka minum. Eunhyuk sendiri juga kemudian melanggar janjinya dan minum pertama kali saat ulang tahunnya di Prancis.
2. 4Minute Hyuna
4_minutes_hyuna_looks_after-thumbnail
Walaupun terlihat seperti seorang jago minum dan pernah menjadi model iklan merk soju, Hyuna sebenarnya tidak bisa minum banyak alkohol. Mukanya langsung berubah menjadi merah walaupun hanya minum segelas soju. Member 4Minute yang lain pun merasa bersalah ketika mengajaknya minum dan langsung memintanya berhenti minum.
3. ZE:A Kwanghee
Kwanghee tidak bisa minum alkohol lagi sejak umur 20 tahun karena operasi plastiknya! Kwanghee mengaku kalau minum alkohol tidak baik untuk bagian tubuh yang dioperasi karena sangat sensitif dan bisa membuatnya menjadi sangat merah.
4. Beast Kikwang
Saat digosipkan ikut pesta minum bersama Tak Jaehoon, Kikwang mengatakan, “Jaehoon hyung meneleponku dan mengundangku ke pesta minum-minumnya. Aku tidak suka alkohol jadi aku tidak minum, tapi pestanya menyenangkan.” Seorang pihak yang dekat dengan Beast juga mengatakan,“Bukan hanya Kikwang tapi semua member Beast tidak suka minum. Ketika mereka punya waktu luang, mereka memilih tinggal di rumah dan main games, main PC, atau main bola bersama-sama. Aku tidak pernah melihat mereka minum bersama-sama. Terutama karena Kikwang berolahraga dengan sangat intensif, dia tidak minum (alkohol).”
5. MBLAQ Lee Joon
Lee Joon dulunya minum hampir setiap hari bersama trainee yang lain, tapi ada hal yang membuatnya berhenti minum. “Aku biasanya bukan pemabuk yang menyebalkan, tapi ada kejadian yang memaksaku untuk berhenti minum. Suatu hari aku pergi minum-minum setelah nonton film dan aku sangat mabuk. Ketika aku mabuk, tiba-tiba aku memakai traffic cones sebagai sepatu dan berteriak, “Aku adalah cyborg!.” Kemudian, entah bagaimana aku tidur di depan sebuah toko. Aku memakai keset selamat datang toko tersebut sebagai selimut. Pintu otomatis toko tersebut terus membuka dan menutup di depanku. Beberapa hari kemudian, ada video yang tersebar online berjudul, “Mr.L”. Setelah menonton video tersebut, aku langsung berhenti minum,” jelasnya dan membuat orang-orang tertawa.
6. Kim Jongkook
20121029_1351467461_71485700_1
Walaupun sekarang sudah bukan idol lagi, Kim Jongkook adalah salah satu pioneer idol bersama grupnya Turbo. Dan seperti yang kita tahu, uri commander ini sangat menjaga kesehatan tubuhnya. Kalau kata Yoo Jaesook sih, Kim Jongkook ingin hidup sampai umur 200 tahun hehehe. Jangankan minum alkohol, Kim Jongkook juga anti minum kopi. Tapi walaupun tidak ikut minum, Jongkook suka menemani Kwangsoo yang suka minum bersama Song Joongki.

Source: soompidbsknightskissbluebeasten.korea1en.korea2ninginkpopsevenhttp://www.espresseoul.com, Hellenakoreanindo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar