Green  Pencil

Rabu, 19 Juni 2013

5 Idol KPOP yang Diakui Kemampuan Aktingnya

Selama ini banyak netizen yang tidak setuju dengan dilibatkannya para idol ke dalam suatu drama. Menurut mereka, pemakaian idol hanyalah untuk mendongkrak rating tapi tidak diimbangi dengan kemampuan akting yang memadai. Mereka juga menganggap adanya idol akan merebut kesempatan aktor pemula untuk mendapatkan perannya.
Walaupun begitu, ada juga idol yang punya kemampuan tidak kalah dengan para aktor. Di antara mereka bahkan ada yang pernah mendapatkan penghargaan atas kemampuannya. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita lihat:
chansung1
1. 2PM Chansung
Walaupun Chansung bukanlah member 2PM pertama yang terjun ke dunia akting, Chansung berhasil membuktikan kemampuannya lewat perannya di 7th Grade Civil Servant. Aktingnya banyak mencuri perhatian setelah memerankan Gong Doha yang terlihat dingin dan tenang, tapi sekaligus berhati lembut dengan baik. Sorot matanya yang tajam saat menghadapi saingannya, bisa berubah menjadi sangat lembut saat menghadapi pujaan hatinya.
eunji
2. A Pink Eunji
Popularitas Eunji langsung meroket setelah dia memainkan perannya sebagai Shung Siwon di Reply 1997. Walaupun peran utama dalam drama tersebut didominasi oleh para idol, Eunji, Seo Inguk dan Infinite Hoya, mereka berhasil memainkan perannya dengan sangat natural, ditambah lagi para pemainnya rata-rata memang berasal dari Busan sehingga mereka sangat menjiwai saat harus berbicaraa dengan satoori (logat). Reply 1997 sendiri berhasil memecahkan rekor sebagai drama TV kabel yang berhasil mencapai rata-rata rating sebesar 7,55% dan puncak ratingnya sebesar 9,08% di episode terakhirnya. Biasanya, drama TV kabel sudah dianggap sukses jika mencapai rating sebesar 1%.
Setelah Reply 1997, Eunji berhasil mendapatkan perannya di drama musikal Legally Blonde dan pemeran pendukung di That Winter The Wind Blows dimana dia beradu akting dengan Jo Insung, Song Hyegyo, dan Kimbum. Walaupun penggemar kawatir karena Eunji harus berakting tanpa satoorinya dan berbicara dengan logat Seoul, Eunji bisa melakukannya dengan baik dan mendapat pujian sekali lagi. Eunji telah menerima penghargaan atas aktingnya sebagai Best New TV Actress dalam Baeksang Arts Awards kemarin serta Rising Star Awards dan Best Couple bersama Seo Inguk.
Lee Joon
3. MBLAQ Lee Joon
Lee Joon adalah satu-satunya idol yang berhasil berakting di film Hollywood sebelum debutnya bersama MBLAQ. Dalam Ninja Assasin, Lee Joon memerankan Raizo remaja yang versi dewasanya diperankan oleh Rain. Walaupun setelah Ninja Assasin Lee Joon jarang terlibat dalam drama, akting Lee Joon dapat dilihat pada MV MBLAQ This is War dan Y.
Baru-baru ini Lee Joon telah menyelesaikan aktingnya dengan baik dalam Iris 2 sebagai agen NSS Yoon Shihyuk dan mendapat pujian, terutama karena sorot matanya yang bisa menjiwai perannya. Lee Joon juga terpilih sebagai pemeran utama dalam film An Actor is an Actor atau Rough Play sebagai Young Minjoo. Film ini sudah diselesaikan dan akan segera dirilis tahun ini.
top
4. Big Bang TOP
TOP memerankan Oh Jangbeom dalam film 71: Into the Fire yang bercerita tentang 71 orang murid yang menghadapi perang dunia. Akting TOP dalam film ini berhasil mendapatkan berbagai penghargaan seperti Popularity Award di Blue Dragon Film Awards dan Baeksang Arts Awards. Dia juga meraih Best New Actor di Style Icon Awards, Blue Dragon Film Awards, Max Movie Awards, dan Baeksang Arts Awards. Akting TOP juga berhasil membuat CEO YG Yang Hyunsuk menangis. TOP juga berhasil membuat penonoton terkesan atas aktingnya sebagai pembunuh berdarah dingin di drama Iris, yang memang cocok dengan karakter aslinya. Di drama I Am Sam, TOP mendapatkan peran yang lebih ringan, tapi kembali memerankan pembunuh di film Alumni yang akan dirilis musim panas tahun ini.
ea62451bc3438c0e133a8ca8af7291a0
5. JYJ Yoochun
Yoochun termasuk idol mempunyai karir akting yang tergolong stabil. Dia banyak membintangi drama seperti Sungkyungkwan Scandal, Miss Ripley, Rooftop Prince dan I Miss You. Yoochun menerima banyak pujian atas aktingnya baik dari para ahli maupun masyarakat. Para ahli menggolongkannya sebagai idol dengan kemampuan akting terbaik, menyatakan bahwa Yoochun punya persyaratan dasar untuk menjadi aktor dari kemampuannya menganalisa peran, vokal, menyampaikan kalimat, dll. Menurut mereka, Yoochun adalah idol-aktor yang tidak perlu dipertanyakan kemampuan aktingnya.
Yoochun sendiri telah menerima berbagai penghargaan atas aktingnya, seperti Best New Actor, Outstanding Korean Actor, Best Idol Actor, Best Newcomer, Best Male Actor, Best Excellence Actor, dan lain-lain. Terakhir kali Yoochun menerima Most Popular Male Actor di Baeksang Arts Award dan menjadi aktor pertama yang memenangkan penghargaan tersebut selama 3 tahun berturut-turut

Source: kdramastars, dkpopnews, kpopstarz, wikipedia, bigbangupdates, @EspresSeoul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar