Green  Pencil

Selasa, 11 Juni 2013

Mari Belajar Bahasa Korea- Keinginan



Verba - Ingin [~ 싶다]
Informal Ditulis Formulir
Hadir
Masa lalu
Positif
하고 싶다
하고 싶었다
Negatif
하고 싶지 않다
하기 싫다
하고 싶지 않았다
하기 싫었다

Informal Disampaikan Formulir
Hadir
Masa lalu
Positif
하고 싶어
하고 싶었어
Negatif
하고 싶지 않아
하기 싫어
하고 싶지 않았어
하기 싫었어

Catatan:
하고 싶지 않다 dan 하기 싫다 keduanya berarti ". Aku tidak ingin melakukan" Namun, ditulis Dalam bahasa Korea, 하고 싶지 않다 lebih sering digunakan sedangkan di Korea berbicara, 하기 싫어 lebih umum digunakan. 하기 싫어 secara harfiah berarti "Aku benci untuk melakukannya."

Huruf tebal menunjukkan mana yang lebih umum digunakan.

Aturan

Ambil
dari bentuk verba polos dan melampirkan 싶다 / 싶었다 / 싫다 / 싫었다 / 싶어 / 싶었어 dll

Contoh (Formulir Ditulis)
  • 하다하고 싶다 = Saya ingin lakukan.
  • 먹다먹고 싶다 = Saya ingin makan.
  • 날다날고 싶었다 = Aku ingin terbang.
  • 놀다놀고 싶지 않았다 = Saya did't ingin bermain.
  • 마시다마시고 싶지 않았다 = aku tidak ingin minum.
  • 바나나 먹고 싶지 않았다 = Aku tidak mau makan pisang.
  • 하늘 에서 날고 싶지 않았다 = Saya tidak ingin terbang di langit.





Contoh (Formulir Disampaikan)
  • 하다하고 싶어 = Saya ingin lakukan.
  • 먹다먹고 싶어 = Saya ingin makan.
  • 날다날고 싶었어 = Aku ingin terbang.
  • 놀다놀기 싫어 = Saya tidak ingin bermain.
  • 마시다마시기 싫었어 = aku tidak ingin minum.
  • 바나나 먹기 싫어 = Aku tidak mau makan pisang.
  • 하늘 날기 싫었어 = Saya tidak ingin terbang di langit.
Pertanyaan (Formulir Disampaikan)
  • 자고 싶어? = Apakah anda ingin tidur?
  • . 자고 싶어. = Ya, saya ingin tidur.
  • 먹고 싶어? = Apa yang Anda ingin makan?
  • 라면 먹고 싶어. = Saya ingin makan mie.
  • 어디 가고 싶어? = Di mana Anda ingin pergi?
  • 공원 가고 싶어. = Saya ingin pergi ke taman.
Formal Formulir
Resmi
Ditulis Formulir
Hadir
Masa lalu
Positif
하고 싶습니다
하고 싶었습니다
Negatif
하고 싶지 않습니다
하기 싫습 니다
하고 싶지 않았습니다
하기 싫었 습니다

Resmi
Disampaikan Formulir
Hadir
Masa lalu
Positif
하고 싶어요
하고 싶었 어요
Negatif
하고 싶지 않아요
하기 싫어요
하고 싶지 않았어요
하기 싫었 어요

Catatan: Bentuk diucapkan informal digunakan antara teman dekat atau ketika orang tua berbicara dengan orang muda dalam situasi informal. Bentuk formal digunakan umumnya antara orang dewasa, oleh orang-orang dalam situasi formal atau ketika orang-orang muda yang berbicara kepada orang tua.




Aturan
Untuk bentuk tertulis formal, akhiran,
, digantikan oleh 습니다.
Untuk bentuk lisan formal, melampirkan
di akhir kalimat.

Contoh (Formulir Ditulis)
  • 하다하고 싶습니다 = Saya ingin lakukan.
  • 먹다먹고 싶습니다 = Saya ingin makan.
  • 날다날고 싶었습니다 = Aku ingin terbang.
  • 놀다놀고 싶지 않았습니다 = Saya did't ingin bermain.
  • 마시다마시고 싶지 않았습니다 = aku tidak ingin minum.
Contoh (bentuk Disampaikan)
  • 하다하고 싶어요 = Saya ingin lakukan.
  • 먹다먹고 싶어요 = Saya ingin makan.
  • 날다날고 싶었 어요 = Aku ingin terbang.
  • 놀다놀기 싫었 어요 = Saya did't ingin bermain.
  • 마시다마시기 싫었 어요 = aku tidak ingin minum.
Lebih contoh
  • 자고 싶어요? = Apakah anda ingin tidur?
  • . 자고 싶어요. = Ya, saya ingin tidur.
  • 먹고 싶어요? = Apa yang Anda ingin makan?
  • 라면 먹고 싶어요. = Saya ingin makan mie.
  • 어디 가고 싶어요? = Di mana Anda ingin pergi?
  • 공원 가고 싶어요. = Saya ingin pergi ke taman.

Selain itu:
Ketika berbicara tentang orang ketiga, '
싶어 한다' digunakan sebagai pengganti 싶다, dan ' 싶어해' bukan 싶어.

Contoh
  • 가다가고 싶어 한다
  • 루크 극장 가고 싶어 한다 = Lukas ingin pergi ke teater.
  • 선미 사과 주스 마시고 싶어해 = Sunmi ingin minum jus apel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar