Green  Pencil

Kamis, 27 Juni 2013

Beberapa Hal Yang Kurang Disukai dari Penampilan Kpop



Sebelum penggemar KPOP mencaci artikel ini, tolong dibaca dan ditelaah dulu. Kebiasaan ataupun sifat-sifat dari idol kpop yang terkadang aneh, tak pantas dilakukan atau dimiliki oleh seorang idol dan untuk indonesia yang mengaku masih menjunjung nilai kesopanan hal-hal dibawah ini kurang disukai
1.Mementingkan penampilan fisik
Banyak kasus idol yang di duga melakukan operasi plastik karena perbedaan mereka yang begitu drastis dibandingkan semenjak debut.Nah..terkadang karena tuntutan menejemen mereka yang ingin mereka selalu terlihat sempurna, beberapa idol terkadang sangat berlebihan dalam menjaga penampilannya. Misalnya selalu mengecek penampilan mereka di kamera, selalu bertanya kepada member lain bagaimana penampilannya bahkan setiap 5 menit sekali, memakai make up terutama eye shadow dengan berlebihan. 
2. Senang mengumbar aurat
Sudah menjadi hal umum bagi idol KPOP cewek menggunakan hotpant di beberapa video klip maupun penampilan live mereka. Tapi akhir-akhir ini sepertinya ada perlombaan tak tertulis tentang seberapa pendek hotpant yang bisa digunakan oleh seorang idol cewek. Tapi penampilan erotis idol cowok lebih kepada bagaimana mengumbar abs atau otot mereka. Aku tidak menyalahkan pihak idolnya, karena biasanya  yang menuntut mereka seperti itu adalah manejemennya.
3. Minum minuman keras.
Mungkin ini hanyalah masalah perbedaan budaya kita yang menjadikan Alkohol sebagai barang terlarang, sedangkan di korea alkohol dijadikan sarana pelepas stress masyarakatnya. Para idol KPOP kebanyakan malah bangga bila telah meminum alkohol, karena itu adalah tanda mereka telah dewasa. Untuk diketahui batas umur yang boleh mengkonsumsi alkohol di korea adalah 20 tahun.Walau begitu aku juga kagum dengan beberapa idol yang mengatakan di reality show yang ku tonton kalau mereka bukalah penggemar alkohol. Contohnya si maknae SNSD seohyun dan Dance Machine SUJU eunhyuk. Semoga saja sampai saat ini mereka tidak banyak minum alkohol.
4. Bercanda yang berlebihan.
Panggilan-panggilan nama binatang yang disematkan pada seseorang. Walaupun kalau di Running Man aku sangat menyukai hal ini, namun untuk acara lain kurasa penggunaan nama binatang itu lebih kepada mengejek dan merendahkan. Tidak demikia dengan acara Running Man, dimana julukan binatang itu malah semakin membuat mereka bersatu dan akhirnya malah disenangi oleh fans di penjuru dunia.
5. Cross Dressing yang keterlaluan
Di reality show terkadang menampilkan seorang pria yang berdandan wanita atau sebaliknya. lucu memang, namun terkadang menjadi sangat berlebihan dan keterlaluan. Biasanya mereka ini disamarkan dengan julukan pretty boy.
6. Kepribadian yang buruk.
Selain joke-joke yang kasar, idol korea juga banyak yang memiliki masalah kepribadian yang buruk. Entah itu pemarah, manja, kasar, suka mengejek, narsis berlebihan dan lain-lain.Namun ada juga idol KPOP yang menurut penilainku pribadi memiliki hati 'emas' seperti Seohyun 'SNSD', Suzy 'Miss A', Dara '2ne1', Key 'shinee', Seungah 'Rainbow', Daesung 'Bigbang' dan Yeosub 'Beast'.
7. Koragrafi dance yang mengundang syahwat
Ada yang memilih genre Powerfull seperti Beast, infinite, 2PM, DMTN, DBSK, BAP, Block B dll, ada yang memilih genre Cool seperti Teen Top, Nuest, SUJU, Big Bang, MBalq dll, ada yang Seksi seperi sistar, kara, SNSD, 4minute, T-ara, EXID dll, ada yang Imut seperti Hello Venus, C-real, dll.
Nah, terkadang dalam menampilkan kesan seksi koreografi dance-nya terkadang begitu 'menggoda'. Ambil contoh sistar yang banyak menggunakan goyangan pinggul sebagai objek koreografinya. Ditambah dengan pakaian yang minim, koreografi seperti ini benar-benar membuat lelaki deg-deg-serr. Lihat contoh lain fancam yang dilakukan di camp pelatihan militer yang mendatangkan idol cewek. Teriakan mereka saat idol cewek itu tampil di panggung, bisa lebih kencang daripada saat mereka latihan baris berbaris. Tidak hanya idol cewek, idol cowok juga punya koreografi dance yang bisa membuat fans cewek tergila-gila saat mereka tampil di panggung. Seperti dijelaskan sebelumnya bagaimana lee joon begitu expresif saat membuka bajunya. Atau ada juga dulu saat jamannya 2PM dengan gerakan taecyon yang sering merobek-robek bajunya.

Sumber: http://irsyadikun.blogspot.com/ dengan revisi,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar