Green  Pencil

Rabu, 19 Juni 2013

Idol Kpop dengan Otak Rupawan

Suka iri melihat orang yang dikaruniai wajah cantik atau ganteng?  Atau lebih iri lagi kalau melihat orang yang pintar? Nah yang berikut ini adalah orang-orang yang bukan cuma cantik dan ganteng, tapi juga pintarnya luar biasa. Cuma, kalau melihat yang berikut ini mungkin tidak akan membuat kamu iri, tapi malah ingin ambil dia jadi suami atau istri. Nggak percaya??? Ini dia para idol Korea yang bukan cuma punya wajah cantik dan ganteng, tapi juga punya otak yang cerdas!
1.       2PM Taecyeon
Taecyeon lulus dari Dankook University jurusan Business Administration. Belum puas mendapatkan gelar sarjana, Taecyeon melanjutkan kuliah pasca sarjana jurusan International Affair di Korea University Graduate School di sela-sela kesibukannya sebagai anggota 2PM. Sebelumnya, dia mendapatkan nilai penuh di tes TOEIC. Bukan cuma itu, Taecyeon juga menguasai Bahasa Inggris, Korea, Spanyol, dan Cina.
toeic taec

2.       Song Joongki
Sama seperti perannya saat menjadi Goo Yongha di Sungkyunkwan Scandal, di kehidupan nyata Song Joongki juga kuliah di Sungkyunkwan University jurusan Business Administration. Di salah satu episode SBS Good Morning, nilai rapot Song Joongki selama SMA diperlihatkan dan membuat penonton terkejut karena rapotnya dihiasi dengan nilai tertinggi alias outstanding di semua mata pelajaran. Song Joongki pertama kali muncul di TV bukan sebagai artis, tapi sebagai peserta game show berjudul Quiz Korea dan berhasil masuk ke final, walapun tidak bisa memenangkan kuis tersebut.
43278-song-joong-kis-grades

3.       Kim Junghoon
Yang pernah nonton Princes Hours pasti tau Pangeran Yool dong. Selain cakep, ternyata dia juga sangat pintar. Kabarnya, dia punya IQ 146. Saat ujian CSAT (College Scholastic Ability Test), dia mendapatkan peringkat ke-62 tingkat nasional! Kim Junghoon juga sempat kuliah di Seoul National University (SNU) yang merupakan Universitas terbaik di Korea Selatan dan sangat susah untuk bisa masuk ke sana. Dan bukan sekedar SNU, tapi dia mengambil jurusan Kedokteran Gigi! Sayangnya, dia memutuskan untuk drop out dan kemudian pindah ke jurusan teater di Joongang University.

4.       Kim Taehee
Salah satu artis tercantik di Korea ini juga kuliah di SNU dan menjadi artis paling terkenal yang sekolah di sana. Dia mengambil jurusan Clothing and Textile yang merupakan salah satu jurusan favorit. Rumor mengatakan kalau dia menghadiri kuliah dengan membawa bodyguard untuk mencegah siswa lain mengambil gambarnya dengan HP.  Seorang profesor yang tidak tertarik dengan dunia hiburan pernah dibuat terkejut karena ada banyak orang yang berkumpul di depan kelas untuk melihat Kim Taehee. Seorang profesor juga pernah memberikannya izin tidak masuk asal diberikan tanda tangan Kim Taehee untuk anaknya yang memang ngefans dengan aktris satu ini. Dia sempat menjadi presiden SNU Woman’s Ski Club dan sempat berpacaran dengan sesama mahasiswa SNU di tahun 2003 (sekarang pria itu menjadi dokter gigi terkenal).

5.       Verbal Jint
Verbal Jint adalah seorang rapper dan produser musik di Korea Selatan. Pria bernama asli Kim Jintae ini drop out dari SMA, kemudian mengambil GED (sejenis kejar paket), lalu masuk Seoul University jurusan Ekonomi dengan nilai sempurna saat ujian masuk. Lulus dari Seoul University, dia mengambil kuliah jurusan Hukum di Hanyang University karena ingin mempelajari tentang copyright dan industri budaya. Namun karena tidak cocok dengan mindsetnya, dia memutuskan untuk keluar. Di salah satu wawancara dengan MBC Real Modern Concert, saat ditanya pengalamannya saat sekolah, dia menjawab, “Sekolah sangat mudah bagiku.”


Mantab kan, sis? Walaupun kesibukannya luar biasa, tapi mereka tetap  mementingkan pendidikan lho. Mereka tetap ingin melanjutkan sekolah walaupun harus curi-curi waktu. Yang begini nih yang patut rame-rame kita contoh. Masa sih mau kalah sama mereka? Yok, kita rajin belajar supaya pintar!

Source: Kpopstarz, allkpop, soompi, pann via netizenbuzz, en.snu.ac.kr, @EspresSeoul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar