Green  Pencil

Selasa, 11 Juni 2013

Mari Belajar Bahasa Korea - 5W1H



5W1H - Kapan, Dimana, Siapa, Apa, Bagaimana dan Mengapa

Catatan: Silakan lihat
Verbs - Present / Past untuk bentuk verba dibicarakan.

Untuk menunjukkan Anda bagaimana mereka digunakan, saya telah membuat kalimat sederhana dengan menggunakan kata kerja, "pergi".
  • Ketika: 언제 ? = Kapan Anda pergi? (Lit. saat pergi?)
  • Dimana: 어디 ? = Di mana Anda pergi?
  • Siapa: 누가 ? = Siapa yang akan?
  • Apa: 뭐가 ? = Apa yang terjadi?
  • Caranya: 어떻게 ? = Bagaimana Anda pergi?
  • Mengapa: ? = Mengapa kau pergi?

Catatan: Subjek biasanya dihilangkan.

Misalnya.
  • Sam: Saya akan pergi ke sekolah.
  • Jenny: 언제 ? [Di sini, itu akan berarti 'Kapan kau akan pergi? "]
  • Sam: Peter mengatakan kepada saya bahwa kita akan ke museum!
  • Jenny: 언제 ? [Kapan kita pergi?]
  • 언제 ? = Kapan kau datang?
  • ? = Mengapa kau memukulku?
  • 울어? = Mengapa kau menangis?
  • ? = Apa yang saya berikan kepada Anda? atau Apa yang Anda berikan kepada saya? [Tergantung pada konteks]

Kehormatan Formulir

Sementara bentuk lisan di atas digunakan antara teman dekat atau ketika orang tua berbicara dengan orang muda dalam situasi informal. Bentuk kehormatan digunakan umumnya antara orang dewasa, oleh orang-orang dalam situasi formal atau ketika orang-orang muda yang berbicara kepada orang tua.

● Hanya menambahkan
di akhir kalimat.
  • Ketika: 언제 가요? = Kapan Anda pergi? (Lit. saat pergi?)
  • Dimana: 어디 가요? = Di mana Anda pergi?
  • Siapa: 누가 가요? = Siapa yang akan?
  • Apa: 뭐가 가요? = Apa yang terjadi?
  • Caranya: 어떻게 가요? = Bagaimana Anda pergi?
  • Mengapa: 가요? = Mengapa kau pergi?
  • 언제 와요? = Kapan kau datang?
  • 쳐요? = Mengapa kau memukulku?
  • 울어요? = Mengapa kau menangis?
  • 줘요? = Apa yang saya berikan kepada Anda? atau Apa yang Anda berikan kepada saya? [Tergantung pada konteks]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar