Green  Pencil

Selasa, 11 Juni 2013

Mari Belajar Bahasa Korea- Tahu Bagaimana...



Aku (tidak) tahu bagaimana - 어떻게 하는지 알아 / 몰라
Ditulis Formulir
Saya tahu bagaimana melakukannya
Saya tidak tahu bagaimana melakukannya
Informal
어떻게 하는지 안다
어떻게 하는지 모른다
Resmi
어떻게 하는지 압니다
어떻게 하는지 모릅니다.

Disampaikan Formulir
Saya tahu bagaimana melakukannya
Saya tidak tahu bagaimana melakukannya
Informal
어떻게 하는지 알아
어떻게 하는지 몰라
Resmi
어떻게 하는지 알아요
어떻게 하는지 몰라요

Catatan: Saya termasuk bentuk tertulis ekspresi ini demi kelengkapan. Namun, harap fokus pada bentuk lisan sebagai ungkapan terutama digunakan dalam percakapan.

Aturan

1.Take
dari dataran bentuk / bentuk lampau verba dan melampirkan 는지 알아.
(Pengecualian:.. Bagi mereka verba yang mengandung
sebagai konsonan akhir, melepasnya misalnya 만들다만드 는지 알아)  

2. Lampirkan
untuk 알아 / 몰라 untuk mengubahnya ke dalam bentuk formal.
  • 어떻게 하는지 알아 = Saya tahu bagaimana melakukannya
  • 어떻게 먹는지 알아 = Saya tahu bagaimana makan
  • 어떻게 가는지 알아 = saya tahu bagaimana untuk pergi
  • 어떻게 보는지 알아 = Saya tahu bagaimana untuk melihat
  • 어떻게 듣는지 알아 = aku tahu bagaimana mendengarkan
  • 어떻게 사용 하는지 알아 = saya tahu bagaimana menggunakan
  • 어떻게 만드 는지 알아 = saya tahu bagaimana membuat
  • 어떻게 입는지 알아 = aku tahu cara memakai
  • 어떻게 하는지 몰라 = saya tidak tahu bagaimana melakukannya
  • 어떻게 가는지 몰라 = saya tidak tahu bagaimana untuk pergi

Contoh kalimat
  • 용준 이는 김치찌게 어떻게 만드 는지 알아요. = Yong-jun tahu bagaimana membuat (memasak) rebus kimchi.
  • "줄리아 라면 어떻게! 끓이는지 알아?" = "Julia! Apakah Anda tahu bagaimana untuk merebus (memasak) sup mie?"
  • 내가 물고기 어떻게 잡았 는지 알아? 물고기 힘이 좋아서 정말 힘들게 잡았어. = Apakah Anda tahu bagaimana saya menangkap ikan besar ini? Ikan ini memiliki kekuatan yang baik dan jadi aku dengan banyak usaha.
  • 저는 나무 어떻게 심는지 알아요. = Saya tahu bagaimana menanam pohon.
  • 리모콘 어떻게 사용 하는지 알아? = Apakah Anda tahu bagaimana menggunakan remote kontrol?
  • 서울 어떻게 가는지 아세요? = Apakah Anda tahu bagaimana untuk pergi (mendapatkan) ke Seoul?
  • 부산 어떻게 가는지 몰라. = Saya tidak tahu bagaimana untuk pergi ke Busan.
  • 넥타이 어떻게 매는지 몰라요. = Saya tidak tahu bagaimana untuk mengikat dasi.
  • 할아버지 문자 어떻게 보내 는지 모르 세요. = Kakek tidak tahu cara mengirim pesan teks.

Catatan:
아세요 dan 모르 세요 adalah bentuk kehormatan dari 알아 dan 몰라 masing-masing. 아세요 dan 모르 세요 hanya digunakan untuk kedua dan ketiga-orang.

Untuk misalnya,
  • Aku tahu bagaimana menggunakan kereta bawah tanah.
  • 지하철 어떻게 이용 하는지 아세요.
  • 지하철 어떻게 이용 하는지 알아요.
  • Apakah Anda tahu bagaimana menggunakan subway?
  • 지하철 어떻게 이용 하는지 아세요?
  • Dia / dia sudah tahu bagaimana menggunakan kereta bawah tanah.
  • 벌써 지하철 어떻게 이용 하는지 아세요.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar