Green  Pencil

Rabu, 19 Juni 2013

Akrtis-aktris yang Dikritik Kemampuan Aktingnya

Kemarin ESDC sudah membahas tentang bagaimana idol diragukan kemampuan aktingnya di Korea, sehingga banyak netizen yang tidak setuju kalau ada sutradara yang ingin melibatkan idol dalam dramanya. Tapi sebenarnya, bukan hanya idol loh yang dipertanyakan kemampuannya.
Aktris pun ada yang sering dikritik karena dianggap tidak bisa berakting. Ironis kan? karena sebagai seorang aktris, jelas pekerjaan utama mereka adalah berakting. Mereka dianggap hanya mengandalkan wajah cantiknya untuk mendapatkan peran.
Beberapa di antara mereka mengalami peningkatan seiring dengan perjalanan karirnya, dan sebagian lagi tetap seperti biasa. Ini dia aktris yang masih sering dipertanyakan kemampuan aktingnya.
1. Han Gain
Drama ‘The Moon that Embraces The Sun‘ merupakan salah satu drama paling sukses di tahun 2012 dan melambungkan nama Kim Soohyun. Drama tersebut bahkan berhasil mencapai rating yang sangat tinggi sebesar 42,2%. Tapi sebenarnya, Han Gain yang memerankan Yeon Woo sempat menerima kritikan dari penonton yang menganggapnya hanya bisa membelalakkan matanya lebar-lebar apapun keadaannya. Tapi seiring dengan berjalannya drama, aktingnya mulai diterima, terutama saat episode dimana Yeon Woo berhasil mengingat kembali ingatannya.
13639147254382. Song Jihyo
Ace kita yang satu ini memang meningkat pesat popularitasnya lewat Running Man. Tapi sayangnya, dalam pekerjaan aslinya, Song Jihyo masih belum mendapatkan pengakuan setelah menjalani akting selama 10 tahun. Dia bahkan mendapatkan penghargaan lebih banyak dalam bidang variety dibandingkan bidang akting.
Dalam drama terakhirnya di ‘Mandate of Heaven‘ bersama Lee Dongwook, Jihyo kembali menerima kritikan karena pelafalannya tidak stabil dan terlalu merendahkan suaranya. Producer yang membela Song Jihyo mengatakan karakternya di Running Man sangat kuat sehingga aktingnya tertutup. Walaupun begitu, ‘Mandate of Heaven’ tetap menjadi drama dengan rating tertinggi pda jam tayangnya bergantian dengan ‘When a Man Loves’.
Picture-31
3. Lee Minjung
Lee Minjung adalah salah satu aktris yang lekat dengan julukan cantik tapi tidak bisa berakting bersama Kim Taehee dan Lee Yeonhee. Walaupun sempat mendapatkan lima penghargaan sebagai Best Actress lewat aktingnya di ‘Cyrano Agency‘, Lee Minjung mendapat kritikan dalam aktingnya di drama ‘Big‘ karena suaranya yang dianggap terlalu dibuat-buat dan berlebihan. Lee Minjung sendiri mengaku tidak pernah mendapatkan saran dari kekasihnya, Lee Byunghun, yang sukses melebarkan karirnya ke Hollywood.
Pada awalnya, karakter No Minyoung sebenarnya akan diperankan oleh Han Hyejin, yang kemudian mundur karena bentrok jadwal. Sebelumnya, Im Soojung dan Gong Hyojin juga sempat dipertimbangkan untuk mengambil peran tersebut tapi kemudian mundur. Masuknya Lee Minjung menggantikan Han Hyejin sebenarnya mendapat banyak protes dari penggemar yang menganggap aktingnya tidak sebanding dengan Shin Hakyung yang sudah terkenal dengan kemampuan aktingnya.
Sekarang ini, drama tersebut mendapatkan rating terendah pada jam tayangnya dibandingkan dengan ‘Mandate of Heaven’ dan ‘When a Man Loves’. Pada episode terakhirnya minggu lalu, drama ini mencapai rating terendah selama masa tayang sebesar 4,4%.
kth2 kth
4. Kim Taehee
Kim Taehee adalah salah satu wanita yang dianggap dewi karena kecantikannya di Korea Selatan. Dia juga terkenal akan otaknya yang cerdas. Tapi tidak seperti kecantikan dan kepintarannya, wanita yang berprofesi sebagai aktris ini justru tidak terlalu memuaskan penonton dalam penampilannya dalam drama.
Dalam drama terakhirnya bersama Yoo Ahin dalam Jang Ok Jung ’Living for Love’, Kim Taehee mengalami peningkatan dalam aktingnya. Tapi dia masih tetap dikritik karena peningkatan tersebut dianggap tidak sepadan mengingat karirnya sudah berjalan lebih dari 10 tahun. Drama tersebut juga kalah dalam hal rating dibandingkan ‘Gu Family Book’ dan ‘God of The Workplace’ yang diputar di waktu yang sama.
lyh lyh2
5. Lee Yeonhee
Lee Yeonhee pada awalnya akan debut bersama Girls’ Generation tapi kemudian memutuskan untuk fokus ke karir beraktingnya. Dia debut dalam drama ‘Emperor of the Sea’ pada tahun 2004 dan sejak itu telah membintangi berbagai film dan drama karena wajah cantiknya. Tapi dalam perjalanan karirnya selama hampir 10 tahun ini, dia berulang kali mendapat kritik atas aktingnya, terutama sejak dia mendapatkan peran penting dalam ‘East of Eden‘. Dia dikritik karena penyampaian kalimatnya, ekspresi wajahnya yang datar dan tidak ekspresif, dan penyampaian emosi yang tidak natural dalam setiap perannya. Sebuah video di balik layar pembuatan iklan bahkan pernah beredar dimana Lee Yeonhee berkali-kali diminta mengulang pengambilan gambarnya karena director merasa tidak puas.
Akan tetapi, dalam penampilan singkatnya di ‘Gu Family Book’, Lee Yeonhee mendapat pujian karena dinilai mengalami peningkatan, walaupun sebagian penonton tetap menganggapnya harus belajar lebih banyak lagi.

source: news.dbv, hanceinema 1, 2, kpopstarz, dramaheaven, netizenbuzz 1, 2, xin, isubs-squad,
dramabeans 1, 2, soompi, @EspresSeoul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar