Green  Pencil

Rabu, 05 Juni 2013

Biodata personil Running Man

Variety Show di Korea memang juara. Ahh bahkan gue lebih mengenal artis/actor pelawak-pelawak di Negara Gingseng itu daripada di Negara sendiri. Sudahlah. -_-  Tahu Variety Show Running Man? Itu variety show andalan gue nomor 1! Kalau masih enggak tahu  variety show itu apa,jadi itu adalah serial tv yang mana mereka secara live berbicara tentang sesuatu,kalau Running Man itu mereka kayak bermain. Dan yang pasti games-games nya bikin ketawa. Hohoho.  Variety Show ini dimulai pada tanggal 11 July 2010-hingga sekarang dan memiliki banyak penggemar dari setiap kalangan. Enggak hanya terkenal di Korea,bahkan acara tersebut sudah melebarkan sayapnya di sekitar asia. Termasuk Indonesia,dan gue adalah salah satu korbannya. Hahahaha.
Kenapa gue suka dengan acara ini? Pertama karena acara ini kocak banget,karena para team nya emang berpengalaman. Padahal mereka ngomong pake bahasa korea dan hanya ada translate Bahasa Inggris. Yah gue enggak terlalu paham bahasa inggris,tapi tetep asik aja. Kedua team production membuat latar music,dan effect-effect suara yang bikin variety show ini jadi lebih seru,bahkan tiap member mempunyai panggilan panggilan di RM beserta warna official mereka. Ketiga,variety show ini emang bukan main-main. Kenapa? Gila mereka menyewa gedung entah gedung kesenian,mall terbesar,kapal pesiar,helicopter,arghh mereka itu bener-bener. Dan member yang memenangkan permainan  di akhir cerita akan mendapatkan reward yang enggak main main juga. Ada daging kualitas terbaik,piala emas atau segala yang berbau emas,atau ticket berlibur ke Eropa. Arghhh bikin ngiler.
Personil tersebut ada Yoo Jaesuk,Sukjin,Kim Jongkook,Kang Gary,Haha,Song Jihyo dan Lee Gwangso. Sebenarnya di episode awal ada si imut Song Jongki. Tapi dia hanya bertahan hingga episode 41. Poor Joongki, T_T
Oke ketika akan membahas Member Running Man satu persatu :
 YOO JAESUK

Kelahiran 14 August 1972. Tinggi,kurus dan berkacamata.
Kalau pernah menonton MV Gangnam Style-Psy yang memakai baju kuning-kuning dan berjoget alanya itu adalah Yoo Jaesuk. 
Terkenal sebagai komedian dan MC yang disegani  di dunia industry entertainment Korea.
Panggilannya di Running Man adalah Yu-ruce Willis yang berasal dari Bruce Willis dalam film Die Hard, Yu-mes bond dari James bond, Yu-hyuk dan Grasshopper.
Dia menikah dengan seorang pembaca berita bernama Na Gyoung Eun dan mempunyai anak bernama Ji hoo. Jaesuk menikah dengan umur yang sudah sangat matang,yah begitulah di Korea memang wajar.
Dari Running Man inilah Kita bisa melihat Jaesuk yang sangat ramah kepada orang-orang. Jaesuk ahjussi amat dicintai oleh kalangan lansia di sana. Pokoknya gue acungin 4jempol buat keramahan Jaesuk. 
Gue juga nonton SBS Entertaiment 2012, Jaesuk tampak menikmati acara. Yah,yang lain juga. Mereka semua kelihatan welcome dalam acara tersebut jika dibandingkan dengan actor dan artis itu kelihatan jauh berbeda.
Untuk di Running Man walopun dia jauh lebih tua dibandingkan lainnya(kecuali Sukjin-red) tapi kemampuannya juga patut di acungi jempol. Memang awal-awal episode Dia lebih sering dan lebih awal untuk tereliminasi. Tapi semakin ke sini,semakin patut untuk diperhitungkan.
 JI SUKJIN

Member Running Man tertua kelahiran 10 February 1966. Setahun lebih tua nyokap gue dan 3 tahun lebih muda bokap gue. Kkk~.
Berkacamata dengan ciri khas hidung besar. Tapi untuk lelaki seumur dia,Sukjin tapi lebih stylist. Terlihat di berbagai episode,Sukjin berpakaian yang membuat dia tampak lebih muda.
Dia sudah berkeluarga dan mempunyai istri yang cantikk. 
Sukjin dan Jaesuk sudah berteman selama 20 tahun. Namun Sukjin suka mencemburui hubungan antara Jaesuk dan Jongkook. Dasar. -_-
Sukjin adalah member terlemah di antara member RM lainnya. Bahkan mereka semua mengatakan kalau Sukjin tereliminasi,maka games tersebut baru benar-benar dimulai.kkk~
Mempunyai julukan easy brothers dengan Lee Gwangso. Atau New dumb and dumber brothers. Wkwk. Dulu kan pas waktu sesi family outing Jaesuk dan Daesung Bigbang mempunyai julukan dumb and dumber brothers. Sukjin dan Gwangso adalah versi terbarunya. Hoho~
Kalau diperhatikan awalnya Sukjin dan Jihyo sering kelihatan bersama tentunya bersama dengan Jaesuk. Mungkin Jihyo memang merasa nyaman dengan mereka.
KIM JONG KOOK

Member terkuat kelahiran 25 April 1976. 
Berciri khas berbadan otot besar dan bermata sipit. 
Dulu ia memulai debutnya sebagai penyanyi group Turbo,yah Jong Kook memang penyanyi. Jangan lihat tampangnya yang menyeramkan,tapi dengarkan suaranya yang selembut angin. Hihi.
Mempunyai julukan commander, Sparta, kookie,tiger.
Member yang paling ditakuti member lainnya kalau sedang mengadakan games eliminasi. Robek label name tags,pasti member-member lain bersekutu untuk merobek label name tag Jong Kook. Hihi. Tapi Jong kook memang kuat dan juga dia pintar.
Tapi kelemahan dia adalah  Yoon Eun Hye,haha. Tau kan artis yang main Princess Hours? Nah itulah dia.
Tapi emang dia gentle banget sih,bener-bener lakii banget! 
Mau tau pendapat antara kedua tertua Sukjin dan Jaesuk kepada Jong Kook mengenai pernikahan?
Sukjin menyarankan untuk jangan terlalu cepat menikah,nanti saja sedangkan Jaesuk menyarankan untuk menikah karena Jaesuk berpikir kalau Jong Kook adalah pria yang benar-benar baik. Kedua saran bertentangan inilah yang membuat Jongkook menjadi bingung.
GARY

Mempunyai nama lengkap Kang Hee Gun.
Kelahiran 24 February 1978.
Diluar Running Man Gary adalah anggota dari duo hip hop leesang yang mempunyai ciri khas kacamata hitam dan topi. Kalau boleh jujur yah,dia ini tidak terlalu terkenal popularitasnya dan enggak ada hawa-hawanya dia idol. Makanya kalau lagi games di outdoor sementara yang lain dikerubuti fans,hanya Gary sendiri yang melenggang dengan cueknya.  Tapi ke sini sininya tingkat popular dia mulai naik. 
Nama panggilannya adalah peaceful Gary, Gae-colas yang berasal dari Nicholas Cage,dan Boyfriend Monday Couple.
Gary ini termasuk Variety Rookies karena dia masih baru dalam dunia variety show. Jadi awal-awal episode kalau dilihat langsung dia kelihatan polos bangeeet,bahkan terkesan bloon. Gue tiap nonton ke bloonan dia bikin pengen jedotin pala di tembok. -_-
Tapi fakta menunjukkan selain Kim Jong Kook anggota member terkuat kedua adalah Gary. Dia lumayan susah dirobek label namanya. Yah karena itulah dia memenangkan perjalanan mengelilingi Eropa. Gilaa. 
Dia adalah seorang humoris yang suka melontarkan kata-kata lebai yang bikin ngakak. Apalagi hubungannya dengan Jihyo. Gue suka bangeet hubungan mereka sebagai Monday Couple. Dan gue sampai bener-bener berharap mereka jadi betulan. Tapi ternyata Jihyo pacaran samaa CEO,huaaaaaa.
Dan hubungan mereka mendingin bahkan mereka jadi awkward kembali. Andwaeeeee.. Kalau menurut gue sih Gary ada perasaaan taauu. Entahlah.
Tapi hubungan mereka membaik kook,karena mereka semua kan udah kayak keluarga.
Kasian Gary dan Sukjin pada saat member lain menerima award pada entertainment sbs 2011,hanya mereka berdua yang tak mendapatkan. Namun di 2012 ini, Gary dan Sukjin sama-sama dapet lhho!! Gary benar-benar bercahaya di tahun 2012.
HAHA

Nama lengkapnya adalah Ha Dong Hoon. Kelahiran 20 August 1979 . Ia lahir di Berlin,German lho. Waaaa.kereen. Tapi pas bayi dia langsung di transfer lagi ke korea.kkk~
Panggilannya adalah Penguin,Haroro yang berasal dari tokoh kartun Pororo. Gara-gara Haha,tiap gue manggil Pororo jadi Haroro. Aku salah sangka.
Di member Running Man yang paling menghayati perannya adalah Haha ini,lebaai banget. Kadang dia suka memasang ekspresi mempunyai dua kepribadian sebagai malaikat atau angel. Gila emang ini orang. 

Haha dan Gary mempunyai julukan 2kids. Karena tingginya yang sama. Dan mereka memang selalu bareng-bareng.
Haha baru menikah dengan sang penyanyi Byul. Itu lhoo yang nyanyi I Think I love u~ Soundtracknya full house. Kalau enggak salah mereka menikah di tanggal 30November 2012,namun mereka sudah tercatat secara sipil sebelum itu.
Kalau di Korea,tiap idol ada yang merit pasti mereka berpendapat entah sang calon istri hamil. Dan itu sempat menjadi pertanyaan besar. Karena tidak tahan Haha mengadakan confers sendiri(bahkan Byul juga enggak tahu mengenai konpres sebelum itu-red) dan ketika ada pertanyaan apakah Byul mengandung. Raut muka Haha tertawa,lalu ia berteriak, “Bwooohhh????” yang artinya “apaaaa?????” Sepertinya ia kelihatan kesal,hihi. Sabar yah oppa.
Lalu ketika anggota Rm diberitahu mengenai berita pernikahan mereka, Kim Jong Kook yang benar-benar menganggap Haha sebagai adiknya sendiri sempat shock dan tak percaya. Karena ketika mereka sedang berbicara tentang apapun mereka tidak pernah menganggap pernikahan itu serius. Padahal kalau dilihat secara umur mereka udah cukup matang untuk menikah. Tapi kenapa yah?
Di Running Man,sebelum menikah. Ketika ada Bintang tamu perempuan,ia adalah yang paling terlihat gila dan playboy,kata-kata favoritnya dia,
“Jadilah cinta terakhirku!!”
Tapi karena Rm juga ia punya dongsaeng kesayangan yaitu Suzy Miss A. Bahkan ketika Suzy dan Byul menghadiri Strong Heart,pada saat Haha menulis surat untuk Byul. Raut muka Byul udah mau nangis aja tuh sampai si Haha menulis,
“Kau sudah bertemu dengan Suzy kan? Suzy Anyeeong. Maafkan Aku karena Suzy benar-benar cantik.”
 
Sumpah geblek banget ini orang.
Setelah menikah ketika ada bintang tamu perempuan,
“Kenapa kau tidak datang seminggu yang lalu??Ini sudah terlambat.”
Haish,manusia itu. Dan sekarang ketika sudah menikah,ia bahkan berani mendorong perempuan,dan menyelengkatnya sampai jatuh. Haha benar-benar sudah berubah,terus di episode berapa yah,Haha berteriak,
“Semua bintang tamu wanita akan kukalahkan!!Kau juga berhati-hatilah!!”
Haha menunjuk Jihyo yang langsung naik darah.
“Apa Kau berani menantangku?”
Nyali Haha langsung ciut. Hahahaha. Haha itu bener-bener yah.
SONG  JIHYO

Satu satu nya member perempuan tetap di RM. Berkelahiran 15 August 1981. 
Mungkin kita bisa mengingat Jihyo ketika memerankan ballerina Min Hyorin di Princess Hours? Yah,itulah pertama kali gue ngelihatnya.
Panggilannya adalah Miss Mong, Ace Running Man karena ia member yang cukup tangguh, Mong Jihyo karena pikirannya yang suka ngeblank dan itu terlihat di ekspresi mukanya, Bad Jihyo,dan Song Ji Yok yang berasal dari kata-kata Yok : Bersumpah. Ia suka mengucapkan kata-kata sumpahan dan terlihat seperti preman.
Awal episode mungkin terlihat Jihyo berambut panjang yang masih diam belum kelihatan sifat aslinya. Setelah pertengahan episode barulah terlihat dia yang seperti preman yang suka mengucapkan sumpah serapah dan terlihat tomboy. Itulah dia yang sebenarnya. Ahh Aku suka sekali dengan eonnie ini.
Dia juga fashionable,gue suka style pakaian dia yang kelihatan tomboinya. Sering memakai topi yang lucu-lucu. 
Senang mewarnai kukunya dengan warna hitam. Pernah di mix juga dengan warna silver namun ia lebih sering memakai warna hitam.
Dia termasuk baru di dunia variety show. Memang dia pernah menjadi tamu dalam family outing,namun di RM lah ketika baru bisa melihat ia yang sesungguhnya.
Pernah menjadi MC Inkigayo bersama Heechul-Super Junior. Ketika mereka bersama,Heechul kelihatan banyak membantu Jihyo bangett. Suasananya juga hidup,Jihyo kelihaatan apa adanya.
Jihyo ini diluar variety show suka ngomong terbata-bata. Banyak yang mempertanyakan dia sebagai MC tapi dia mampu melawan kelemahannya dengan baik.
Jihyo masuk ke dalam Running man adalah berkat tawaran dari produser RM yang ternyata dekat dengan Jihyo,tapi oonnya Jihyo-dia pikir hanya ditawari untuk menghadiri satu episode di RM.Dia mengiyakan tanpa pikir panjang. Ternyata member tetap selamanya yang membuat Jihyo kaget . Jihyoo Jihyoo. -_-
Kenapa Jihyo dan Gary bisa menjadi dekat? Selain karena kerjaan anggota RM yang lain. Mereka berdua adalah sama-sama orang baru di dunia variety show,jadi mereka saling membantu satu sama lain. Bahkan Jihyo berkata kalau dia sangat bergantung pada Gary.
Waktu di acara Strong Heart,ia mengirimkan pesan video kepada Gary,kira-kira seperti ini.
“Gary Oppa,terima kasih karena sudah selalu membantuku dan menjagaku selama ini. Aku tahu kita sudah melewati masa-masa yang sulit selama 2tahun ini,tapi kita juga mengalami masa-masa yang berharga selama 2tahun ini. Terima kasih oppa,saranghae.”
Kira-kira seperti itu,lupaa versi lengkapnya.
Monday Couple memiliki banyak fans.Enggak percaya? Hihihi.
LEE GWANGSOO

Kelahiran 14 july 1985. Member termuda dan tertinggi. Tingginya adalah 193,gilaaaaaa. 
Dia juga variety rookies,baru di dunia variety show. Termasuk member terlemah yang kerjanya label name tag pertama kali.
Panggilannya adalah Giraffe,jerapah karena ia tinggi banget,dan juga Icon of Betrayal,yaa dia adalah ikon dari penghianatan.
Betraying Masters adalah hubungan antara Haha dan Gwangsoo jika mereka berdua berniat untuk menghianati anggota member yang lain,klop banget dah.

Karena Gwangsoo yang suka berkhianat ini,label name tagnya suka dirobek Jongkook duluan karena tak percaya dengan Gwangsoo.
Dia juga suka dibanding-bandingkan dengan Joongki. Kasian yahh, kkk~
Kayakna sih, Gwangsoo juga member yang paling dibenci oleh para penikmat Running Man. Haha abis sikapnya itu sih,paraaah bangeet!
Tapi karena Gwangsoo yang seperti itulah jadi ada warna di RM.
Walopun di RM,dia terlihat seperti orang idiot. Tapi dia baikk banget. Mungkin karena dia adalah member termuda,jadi dia bener-bener memperlakukan Hyung dan Noonanya layakna Hyung dan Noona. Dia juga menjaga para bintang tamu dengan baik.
Kalau ada apa-apa pasti dia yang ambil tangan duluan untuk membantu.
Sayangnya nasib Gwangsoo ini suka nyelekit kasian,pernah dia masih dijalan,tapi dia udah di eliminasi duluan. Saat member lain udah pada melalukan misi,karena letak rumahnya yang jauh ia tidak bisa melakukan apa apa dan pada saat ia tiba di tempat misi yang terakhir dengan mudanya label name tag dia dirobek.
Poor Gwangsoo,tapi dia menerima award pada saat di entertainment SBS 2011. :)
Pokoknya gue seneng banget ngeliat mereka bareng-bareng. Ada beberapa juga picture mereka yang dilakukan di sela-sela syuting,atau yang ga ada hubungannya sama sekali. hehe. So don't walk,run! 
 
Cr: http://runningmandontwalkrun.blogspot.com/

1 komentar:

  1. Annyeoooong, hahaha ngakak baca profil mereka. Aku juga suka bgt sm running man. Oh iya aku taunya kwangsoo udh tereliminasi duluan sblm dtg d tempat itu pas episode 43 yg guest-starnya bongsung unni & IU unni, (atau ada epsyg lain?) Hahahaha aku kasian bgt liat kwangsoo eps itu.^^

    BalasHapus