Green  Pencil

Selasa, 11 Juni 2013

Mari Belajar Bahasa Korea- Dari, untuk, pada / di



에서, 까지 [Dari, untuk]

에서 dan 까지 digunakan setelah tempat / kali seperti "dari" dan "untuk" dalam bahasa Inggris.

Contoh kalimat
  • 집에서 학교 까지 = Dari rumah ke sekolah
  • 1 시에서 2 시까지 = Dari 13:00-02:00
  • 영국 에서 왔어 = Saya datang dari Inggris
  • 정상 까지 올라갔다 = aku naik ke puncak gunung.
  • 저녁 까지 돌아와 = Ayo kembali dengan malam
영국 = Inggris
정상 = gunung KTT
저녁 = malam


에서 [Di / dalam]

에서 digunakan setelah tempat berarti sesuatu yang terjadi di tempat tertentu.

Contoh kalimat
  • 학교 에서 미식 축구 했다. = Di sekolah, kami memainkan sepak bola Amerika.
  • 일식집 에서 초밥 먹었다 = Pada sebuah restoran Jepang, aku makan sushi.
  • 공원 에서 배드민턴 쳤다 = Di taman, kami bermain bulutangkis.
  • 방에서 공부 했다 = Di kamar saya, saya belajar.
  • 화장실 에서 샤워 했다 = Di kamar mandi, aku mandi.



미식 축구 = sepak bola Amerika
일식집 restoran = Jepang
초밥 = sushi
공원 = taman
배드민턴 = bulutangkis
= ruang
공부 = studi (kata benda)
공부 했다 = belajar
화장실 = kamar mandi / toilet
샤워 = mandi
샤워 했다 = telah mandi (Lit. melakukan mandi)

Catatan: Dalam bahasa Korea diucapkan,
/ biasanya dihilangkan.

Sebagai contoh:
공부 했다공부 했어 (saya belajar)
샤워 했다샤워 했어 (aku telah mandi)
저녁 먹었다저녁 먹었어 (saya pernah makan malam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar