Green  Pencil

Sabtu, 15 Juni 2013

Lets Learn Korean- Comparatives & Superlatif



Comparatives [~ 보다]

~
보다 digunakan untuk membandingkan dua orang atau hal. Orang / hal yang 보다 adalah maksudkan adalah salah satu yang datang setelah "~ eh dari" dalam bahasa Inggris. The "~ 보다" frase juga dapat datang sebelum subjek. Jadi kalimat di bawah ini memiliki arti yang sama.

Catatan:
/ partikel yang lebih sering digunakan daripada / partikel, dan dalam berbicara Korea, hampir secara eksklusif / digunakan.
  • 나는 동생 보다 키가 크다 = Saya lebih tinggi dari (saya) adik.
  • 내가 동생 보다 키가 크다 = "saya" lebih tinggi dari (saya) adik.
  • 동생 보다 내가 키가 크다 = Saya lebih tinggi dari (saya) adik.
  • 동생 보다 내가 키가 = Saya lebih tinggi dari (saya) adik. [Bentuk lisan]
  • 동생 보다 제가 키가 커요 = Saya lebih tinggi dari (saya) adik [bentuk lisan formal].
동생 보다 = dari saudara muda
동생 saudara = muda
= tinggi
크다 = besar
키가 크다 = tinggi
키가 작다 = pendek
= Aku
= perubahan sebelum / = bentuk kehormatan dari digunakan dalam ekspresi resmi

biasanya ditambahkan sebelum kata sifat. = lebih

Lebih contoh
  • 동물 보다 사람 똑똑하다 = Manusia lebih pintar daripada binatang.
  • 나일강 아마존강 보다 길다 Sungai Nil = lebih panjang dari Sungai Amazon.
  • 철이 구리 보다 강하다 = Besi lebih kuat dari tembaga.
  • 피는 물보다 진하다 = Darah lebih kental daripada air.
  • 진수 진호 보다 빨라요 = Jinsu lebih cepat dari Jinho.
  • 저보다 형이 잘해요 = Kakakku tidak lebih baik dari saya.
  • 빵보다 밥이 좋아요 = saya seperti beras lebih dari roti.


Superlatif [
제일]

제일 ditambahkan sebelum suatu kata sifat superlatif untuk membuat sebuah.
  • 진수 제일 빠르다 = Jinsu adalah tercepat
  • 치타 육지 동물 중에서 제일 빠르다 = Cheetah adalah yang tercepat di antara hewan darat.
  • 에베레스트 세계 에서 제일 높다 = Mt. Everest adalah gunung tertinggi di dunia.
  • 피자 세계 에서 제일 맛있는 음식 이다 = Pizza adalah makanan paling lezat di dunia.
  • . 제일 아름다운 것은 사랑 이에요 = Yang paling indah adalah cinta [bentuk lisan formal] ( Kata Benda - Present, Past )
세계 = dunia
맛있다 = lezat
맛있는 = lezat [bentuk deskriptif] Sifat - Deskriptif
아름다운 = indah [bentuk deskriptif]
= hal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar