Green  Pencil

Rabu, 12 Juni 2013

Lets Learn Korean - Konjugasi : Ketika



Konjungsi - Jika [~ ]  

Aturan

Pertama, mengambil
dari bentuk sederhana dari kata kerja ( Verba - Present / Past ) maka:


1. Tambahkan ~
untuk verba dengan konsonan akhir
  • 먹다먹을 = ketika saya makan
  • 앉다앉을 = ketika saya duduk
  • 믿다믿을 = ketika saya percaya
  • 죽다죽을 = saat aku mati
2. Tambahkan ~ untuk verba tanpa konsonan akhir.
  • 가다 = ketika aku pergi
  • 오다 = saat aku datang
  • 자다 = saat aku tidur
  • 사다 = ketika saya membeli
3. Tambahkan ~ untuk verba dengan sebagai konsonan akhir
  • 팔다 = ketika saya menjual
  • 살다 = saat aku hidup
  • 놀다 = ketika saya bermain (kotoran di sekitar)
Misalnya.
  • 저녁 먹을 비가 왔다. = Ketika kami makan malam, hujan datang.
  • 의자 앉을 조심 하세요. = Ketika Anda duduk di kursi, berhati-hatilah.
  • 병사 죽을 마디 남겼다. = Ketika prajurit itu sekarat, ia meninggalkan pesan.
  • 학교 차로 간다. = Ketika saya pergi ke sekolah, aku pergi dengan mobil.
  • 집에 친구 집에 들린다. = Ketika aku pulang, saya mengunjungi rumah teman saya.
  • 우리 꾼다. = Ketika kita tidur, kita bermimpi.
  • 사람 들은 먹을 것을 슈퍼마켓 으로 간다 = Ketika orang membeli makanan, mereka pergi ke supermarket.



 Lepaskan dan tambahkan ~ ke bentuk lampau verba  
  • 먹었다먹었 = ketika saya makan
  • 앉았다앉았 = ketika saya duduk
  • 믿었다믿었 = ketika aku percaya
  • 죽었다죽었 = ketika saya mati
  • 팔았다팔았 = ketika saya menjual
  • 살았다살았 = ketika saya tinggal
  • 놀았다놀았 = ketika saya bermain (mucked sekitar)
Misalnya.
  • 시카고 살았 영어 배웠다. = Ketika saya tinggal di Chicago, saya belajar bahasa Inggris.
  • 에서 놀았 , 날씨 좋았다 = Ketika kami bermain di luar, cuaca yang baik.
Catatan:  
  • 저녁 먹을 비가 왔다 = Ketika kami makan malam, hujan datang..
  • 저녁 먹었 비가 왔다. = Ketika kami makan malam, hujan datang.
baik 먹을 atau 먹었 dapat digunakan dan mereka berarti hal yang sama. Hal ini karena kata kerja akhir, 왔다, menentukan kalimat tegang. Yang pertama adalah bentuk yang lebih santai daripada yang terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar